Blog kumpulan kata kata dan contoh pidato dari berbagai sumber

Thursday, August 7, 2014

Contoh Pidato Bahasa Indonesia Tentang Remaja Sekolah

Google Ads
Pidato Bahasa Indonesia Tentang Remaja Sekolah - Assalamualaikum sob. Kemarin saya telah memposting pidato singkat bahasa indonesia tentang pendidikan. Sekarang masih tentang pidato bahasa indonesia dan kali ini contoh teks pidato tentang Remaja Sekolah.

Sekilas info, akhir akhir ini banyak munculnya aneka cabe cabean ataupun aneka macam terong terongan disekitar kita. Bukan bermaksud merendahkan, namun kebanyakan dari mereka adalah remaja nakal dan kurang perhatian dari orang tua. Kelakuan negatif, walaupun tidak semuanya berkelakuan negatif, mereka lakukan dengan tujuan tidak lain adalah mencari perhatian. Sedih sekali rasanya jika memang benar itu alasan mereka sehingga berbuat sedemikian nakal.

Sebenarnya sih semua itu dapat diatasi asalkan ada pembimbing yang selalu mengawasi dan membimbing ketika mereka melakukan kesalahan. Hal itu mutlak. Pada contoh teks pidato kali ini sepertinya tepat sob. Sebab pidato singkat berikut ini mengulas tentang Remaja Sekolah dan Cara Mengatasi Kenakalan mereka. Cek it dot.
Pidato Bahasa Indonesia Tentang Remaja Sekolah

Pidato Bahasa Indonesia Tentang Remaja Sekolah



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

(Gunakan Mukodimah yang biasa sobat pakai )
Teman-teman dan para guru semua yang saya hormati.
Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato yang bertemakan tentang kenakalan dikalangan remaja dewasa ini.

Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati.
Kenakalan remaja di era modern ini sudah melebihi ambang batas yang kewajar. Banyak anak dibawah umur yang sudah mengenal Rokok, Narkoba, Frees*x, dan terlibat banyak tindakan kriminal lainnya. Fakta ini sudah tidak dapat dipungkuri lagi, kita dapat melihat brutalnya remaja jaman sekarang melalui media elektronik atau kita melihatnyalangsung di lingkungan sekitar kita.

Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati.
Hal tersebut bisa terjadi karena adanya faktor-faktor menunjang akan perubahan prilaku dikalangan remaja, sebagai contoh :
- kurangnya kasih sayang orang tua.
- kurangnya pengawasan dari orang tua.
- pergaulan dengan teman yang tidak sebaya.
- peran dari perkembangan iptek yang berdampak negatif.
- tidak adanya bimbingan kepribadian dari sekolah.
- dasar-dasar agama yang kurang
- tidak adanya media penyalur bakat dan hobinya
- kebebasan yang berlebihan
- masalah yang dipendam

Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati.
Ada bbeberapa cara yang mungkin bisa jadikan usaha untuk mengatasi dan mencegah kenakalan dikalangan remaja, Khususnya buat diri kita sendiri agar tidak ikut terjerumus kedalamnya, diantaranya:
- Perlunya pendidikan agama sejak dini yang rutin yang berguna untuk mempertebal keimanan diri kita sendiri.
- Mentaati nasehat - nasehat yang telah kita terima khususnya dari orang tua kita atau dari orang lain (guru, orang yang lebih berpengalaman atau teman-teman kita).
- Jangan terpancing untuk mencoba hal-hal yang menurut agama dan dan hukum dianggap salah.
- Mempunyai konsep hidup yang benar.
- Menyusun rencana masa depan dengan untuk kehidupan dan masa depan yang baik.

Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati. Tidak ada hal yang terindah dalam hidup ini selain kita mengisi dan menjalani hidup ini dengan ha-hal yang baik.
Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati. Akhir kata dari saya, terima kasih atas semua perhatiannya.

Wassalamualaikum Wr Wb
-----------------------------------
Yap, perlunya pendidikan agama juga menjadi cara ampuh untuk mengatasi dan mencegah kenakalan remaja . Mereka seperti kurang memperhatikan atau bahkan cenderung lupa dengan pendidikan agama. Jika pembekalan agama telah tertanam sejak dini dan pengawasan serta pembimbingan yang benar telah di ajarkan, insyaallah kenakalan remaja dapat dicegah atau bahkan diatasi. Semoga bermanfaat sob. Wassalam ^^
Google Ads
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top